Tiga Prioritas YouTube di 2019, Salah Satunya Meningkatkan Komunikasi

3 Prioritas Youtube di 2019 - Youtube mulai terasa sangat tumbuh pada tahun 2018, hampir semua orang kini membuka youtube setiap harinya. Banyak sekali channel-channel youtube yang pada tahun 2018 menyentuh angka 1 juta subscribers.

Tiga Prioritas YouTube di 2019

Tentunya ini akan menarik minat para youtubers baru untuk mengikuti jejak para seniornya. Melihat fenomena tersebut, YouTube berkomitmen lebih fokus pada pertumbuhan yang bertanggung jawab. Layanan berbagi video Google ini telah mengimplementasikan beberapa perubahan terhadai produk dan kebijakan.

Untuk 2019, YouTube bahkan memiliki tiga prioritas seperti meningkatkan komunikasi dan keterlibatan, mendukung suksesnya kreator, dan memenuhi tanggung jawab. Nah, berikut ini detailnya.
1. Mendukung Suksesnya Kreator dan Artis
Dalam keterangan, YouTube mengembangkan lagi pengklasifikasi sehingga keputusan akan menetisasi yang tepat untuk setiap video bisa dilakukan.

"Kami telah meningkatkan keakuratan ikon monetisasi sebesar 40 persen dan juga memudahkan para kreator meminta pertimbangan ulang apabila kami melakukan kesalahan. Masih banyak yang harus dilakukan, dan kami berkomitmen untuk bisa melakukannya dengan tepat bagi semua pihak," kata CEO of YouTube Susan Wojcicki.

YouTube juga sedang membangun cara baru agar para kreator bisa menghasilkan uang di luar iklan. Tak hanya itu, layanan berbagi video ternama ini juga terus mempermudah pembuatan keanggotaan channel dengan menurunkan batasan subscriber dari 100.000 menjadi 30.000.

"Saya berbagi mengenai besarnya manfaat ekonomi yang dibawa ke negara masing-masing dengan para legislator. Di Prancis saja misalnya, terdapat 190 channel yang memiliki satu juta subscriber dan jumlah channel di Uni Eropa yang mencapai angkat itu naik 70 persen dari tahun ke tahun," ujarnya.
2. Meningkatkan Komunikasi dan Keterlibatan
Di 2018, YouTube telah melakukan beberapa hal agar bisa berkomunikasi lebih baik dengan semua kreator. Mereka memperkenalkan YouTube Studio, basis baru yang akan tersedia bagi semua kreator mulai tahun ini dan terus menambahkan fitur baru.

"Beberapa hal baru yang kami kembangkan ialah isu-isu Umum, News Widget, dan metrik-metrik baru seperti hitungan klik Thumbnail dan opsi Merchandise. Banyak dari para kreator yang mengatakan lebih mudah untuk memantau kami melalui media-media sosial. Oleh karena itu, lebih responsif melalui media sosial menjadi salah satu target kami," katanya.

Tahun lalu YouTube telah meningkatkan jumlah respons sebanyak 150 persen. Di 2018, YouTube juga membuat lebih dari 480 acara bersama 18.000 kreator mulai dari Fanfests, Creator Summit, hingga workshop-workshop lainnya.

Belum lama ini, YouTube juga membuat Stories tersedia untuk semua kreator yang memenuhi syarat lebih dari 10.000 subscriber dan membuka Community post untuk semua channel yang memiliki lebih dari 1.000 subscriber.
3. Memenuhi Tanggung Jawab
Meski YouTube telah membuat banyak kemajuan di 2018, tapi masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dilakukan. Pertama, semakin banyak orang yang datang ke YouTube untuk mendapatkan berita.

"Kami tidak hanya membuat perubahan untuk memastikan mereka mendapatkan pengalaman yang baik saat mereka berkunjung, kami juga memprioritaskan dukungan untuk komunitas jurnalisme. Salah satu hal penting yang sedang kami lakukan ialah Google News Initiative YouTube Innovation funding program," ujar bos YouTube.

YouTube mengembangkan kanal Breaking News dan Top News ke 31 negara dan tahun ini, layanan berbagi video ini akan mengembangkannya lebih jauh. Fokus lain ialah untuk bisa menyingkirkan konten yang melanggar panduan komunitasnya dengan cepat dan efektif.

"Kami sadar harus lebih baik lagi mengkomunikasikan kebijakan-kebijakan yang akan memengaruhi para kreator. Hal terkini yang kami lakukan adalah meng-update panduan kami untuk para kreator mengenai kebijakan kami terhadap thumbnail buatan sendiri, tautan eksternal, pranks, dan tantangan," ujarnya.

0 Response to "Tiga Prioritas YouTube di 2019, Salah Satunya Meningkatkan Komunikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel