Youtube di Kritik Penggunanya, Apa Masalahnya?

Youtube di Kritik Penggunanya Karena Unggah Video Tanpa Kredit - Youtube beberapa hari lalu mendapatkan krtikan dari sala seorang Youtubers karena layanan berbagi video ini dianggap tidak mematuhi peraturan yang dibuatnya sendiri. Apa itu?

Youtube di Kritik Penggunanya

Beberapa bulan lalu, YouTube mengumumkan niatnya ingin mengurangi konten duplikat. Konten duplikat ini pada dasarnya merupakan video yang dibuat orang lain dan diunggah ulang oleh pengguna lain.

Namun, YouTube tampaknya tidak mematuhi kebijakannya sendiri. Singkat cerita, YouTube baru-baru ini mengunggah video Natal ke halaman Twitter-nya. Tapi, video tersebut tidak dibuat oleh mereka melainkan disatukan oleh YouTuber Hevesh.

Ironisnya, YouTube tidak mencantumkan apa pun tentang Hevesh atau memberikan credit. Sikap ini tentu saja membuat Hevesh kecewa.

"Sangat senang melihat kartu Christmas domino e-card saya digunakan. Namun, saya agak kecewa YouTube mengambil video saya dan mengunggahnya kembali tanpa kredit sama sekali," kata Hevesh dalam sebuah tweet yang dikutip dari Ubergizmo, Jumat (28/12/2018).

Hevesh melanjutkan, dirinya tidak mengerti dengan sikap YouTube. Padahal, layanan milik Google ini memiliki kebijakan yang akan mengurangi video duplikat.

"Saya hanya tidak paham. YouTube membuat Content ID untuk melindungi pencuri yang melakukan freebooting video mereka. Namun, di sini mereka mengunggah kembali karya orang untuk tujuan promosi (tanpa) kredit apa pun," ujarnya.

Sejak itu, YouTube meminta maaf karena lupa memberikan kredit kepada Hevesh yang mereka lakukan dalam tweet tindak lanjut dan diakui oleh penciptanya sendiri.

0 Response to "Youtube di Kritik Penggunanya, Apa Masalahnya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel