Youtube Luncurkan Fitur Fact Check di Hasil Pencarian Topik Kontroversial

Youtube Luncurkan Fitur Fact Check Untuk Topik Kontroversi | YoutubersInfo - Belum lama ini ada berita studi yang mengatakan bahwa Youtube berkontribusi atas meningkatnya penganut bumi datar menurut para peneliti. Kini Youtube mulai memutuskan untuk meluncurkan panel informasi baru.
Youtube Luncurkan Fitur Fact Check di Hasil Pencarian
Baca Juga:Youtube Berperan Tumbuhkan Penganut Teori Bumi Datar

Walaupun youtube sudah mengurangi rekomendasi video yang mengandung teori konspirasi, namun tetap saja jika mereka yang ingin mencari sendiri informasi tersebut pada menu pencarian.

Panel informasi teranyar di YouTube ini akan digunakan untuk menampilkan pemeriksaan fakta saat pengguna mencari topik kontroversial dan sensitif.

"Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk membangun pengalaman berita yang lebih baik di YouTube, kami memperluas panel informasi kami untuk membawa fakta dari penerbit yang memenuhi syarat ke YouTube," kata juru bicara YouTube seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (11/3/2019).

Kotak-kotak teks ini akan menampilkan fact check dari mitra verified fact-checking YouTube mengenai hasil pencarian topik yang cenderung salah informasi. Panel akan ditampilkan di halaman pencarian, bukan pada masing-masing video.

Panel tidak akan mencegah video yang berisi informasi yang salah muncul di pencarian, YouTube hanya akan menghasilkan disclaimer yang melibatkan topik sensitif.

YouTube sekarang meluncurkan fitur di India. Negeri Bollywood ini merupakan salah satu pasar terbesar perusahaan dengan hampir 250 juta pengguna.

Disclamer ini akan ditampilkan dalam bahasa Inggris dan Hindi. YouTube telah mengonfirmasi fitur ini secara bertahap akan diperluas ke lebih banyak negara, tapi layanan berbagi video milik Google tidak memberikan roadmap-nya.

0 Response to "Youtube Luncurkan Fitur Fact Check di Hasil Pencarian Topik Kontroversial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel